Sunday, January 04, 2015

Lemak Mangat dari Makassar



Setiap daerah memang punya memang punya kulinernya tersendiri, mungkin itu pula menganpa kuliner termasuk dalam salah satu daftar wisata yang perlu dikunjungi oleh wisatawan. Aku mungkin belum masuk golongan traveler sejati tapi selama aku merasakan hidup di negeri khatulistiwa paling tidak sudah ada 4 tempat yang pernah kukunjungi dengan salah satu agenda adalah meninkmati kuliner khas daerah itu. Tulisan inipun muncul akibat sedang menikmati sepiring Mie Aceh ditemani segelas Sanger Dingin….

Monday, September 02, 2013

Film Oh.. Film

Seorang kawan kantor pernah ngomong ada perbedaan antara 'penyuka film' dengan 'penikmat film'. Seorang penyuka film adalah orang yang senang nonton film dan tidak terlalu memberikan perhatian yang besar terhadap nilai dari cerita film itu sendiri. Sedangkan penikmat film adalah orang yang benar-benar menikmati film yang ditontonnya plus nilai dari cerita yang disuguhkan. Sedangkan aku keliatannya untuk saat ini cenderung di kelompok pertama, meskipun terkadang merasa bosan dengan beberapa film sekarang yang banyak menonjolkan efek ketimbang cerita yang segar.

Thursday, August 22, 2013

Rele Arus Lebih

Rele arus lebih (Over Current Relay) atau kebanyakan lebih sering disebut dengan OCR merupakan rele proteksi yang paling banyak saya jumpai ditempat kerja. Hal ini memang wajar berhubung gangguan paling banyak terjadi dibandingkan yang lain adalah gangguan hubung singkat (short circuit). Gangguan ini menyebabkan naiknya nilai arus pada suatu jaringan listrik. Kenaikan nilai arus yang melebihi rating arus nominal suatu peralatan menyebabkan timbulnya panas yang dapat mengganggu karakteristik suatu peralatan. Kondisi ini bisa berujung pada penurunan karakter bahkan kerusakan total suatu peralatan atau kabel.

Monday, August 12, 2013

Just Write Only

Akhirnya mod buat ngeblog kembali muncul kembali di bulan Syawal ini dan mudah-mudahan ga cepat padam haha... Ga ngikutin juga bagaimana perkembangan blog sekarang berhubung kalau saya liat tren sekarang lebih banyak sharing tulisan di dunia social network katakanlah seperti facebook atau via forum seperti kaskus. Atau mungkin juga karena saya yang udah jarang update dengan perkembangan blog.

Seperti layaknya dulu dan sekarang hal yang paling sulit adalah mencari ide. Tapi sebenarnya kalau mau nulis ya... tulis aja, ga usah mikir banyak haha... Akhirnya macam ini cuma nulis aja (just write only)